Hanz Cheater | Welcome To Hanz , Semoga Bermanfaat postingannya

Wednesday 25 June 2014

0 Manusia Setengah Salmon (2013)

Berawal ketika sang ibu (Dewi Irawan) memutuskan untuk pindah rumah, Dika (Raditya Dika) yang juga seorang penulis justru mencoba melupakan cerita cintanya dengan Jessica (Eriska Rein) dan hubungannya dengan sang ayah (Bucek). Dika sebenarnya kurang setuju dengan rencana ibunya untuk pindah, namun Dika tetap membantu untuk mencarikan rumah yang baru buat mereka. Satu persatu rumah mereka datangi, semuanya tidak ada yang cocok. 

 Ada rumah yang jelek sekali, ada rumah yang disana ada kuburannya dan bekas orang gantung diri. Semua itu menjadi pengalaman yang lucu bagi ibu dan anak ini. Sampai akhirnya mereka menemukan sebuah rumah yang bagi sang ibu adalah rumah yang sempurna.Di saat itu juga Dika bertemu dengan seorang cewek cantik bernama Patricia (Kimberly Rider) dan mulai pedekate. 

Masalah mulai muncul ketika sudah pindah rumah, karena Dika tidak menyukai rumah barunya. Kenangan akan rumah lamanya masih membekas. Sementara itu, hubungan Dika dengan Patricia juga terganggu, karena bayang-bayang Jessica selalu muncul tanpa dia sadari.

 Hal menggelikan terjadi ketika Dika mendapatkan supir (Insan Nur Akbar) yang bau badan, dan menyebabkan Dika mengalami dilema untuk memecatnya atau mengorbankan paru-parunya. Adik Dika, Edgar (Griff Pradapa), juga bersiap untuk ujian nasional dengan cara-cara yang aneh. Kelakuan bapaknya yang ingin dekat dengannya, tapi melalui cara yang mengesalkan Dika, juga membuat momen tersebut jadi komedi yang mengharukan. Dika pada akhirnya menyadari bahwa perjalanannya untuk pindah rumah, juga merupakan perjalanan dia untuk berpindah dari hal-hal yang selama ini menahan dia untuk tumbuh menuju kedewasaan. Ternyata keputusan untuk berkomitmen, adalah keputusan untuk berpindah seperti rombongan jutaan Salmon yang menempuh perjalanan 1.448 km untuk kawin, dibayangi berbagai ancaman predator.

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?